Skip to content

Seminar Tembakau Nasional 2016

 

img_3836

UPT PSMB Lembaga Tembakau Jember mengadakan acara seminar tembakau tingkat nasional. acara rutin tahunan ini di tujukan sebagai wujud bakti UPT PSMB LT terhadap masyarakat, petani tembakau, serta tembakau itu sendiri. peserta di hadirkan dari instansi, lembaga, penggerak ekspor sampai petani tembakau. ini di harapkan sebagai media bertemunya pemikiran pemikiran tertentu dari sekian banyak pihak dan menciptakan sebuah solusi baru bagi dunia pertembakauan indonesia.

seminar tembakau nasional 2016 jember #jember #lembagatembakaujember #tembakau #disperindag – Spherical Image – RICOH THETA

 

 

dalam acara itu hadir pula para pegiat dan pelaku tembakau jember dan indonesia. tembakau yang begitu berharga ini selalu memiliki sisi unik yang selalu menciptakan sebuah pemikiran baru atau aturan yang berubah rubah setiap tahunnya, hal ini menjadi topik utama bagaimana petani dan pebisnis indonesia mempertahankan kualitas dan daya saing di rentang international. hadir pula saat itu penyaji dari DISPERINDAG Jember serta penyaji dari POLTEK Negeri Jember.

img_3844

“penyaji dari DISEPERINDAG Jember sedang memaparkan materi “

penyaji dari DISPERINDAG memaparkan tentang adanya peraturan terbaru tentang tembakau, khususnya dalam pembangunan sebuah gudang, gudang yang menjadi media peranan penting ini dalam media pertembakauan di atur ukurannya. ini juga menjadi sebuah ilmu terbaru bagi petani jember dan nasional, selain mengajak memecahkan masalah DISPERINDAG Jember juga menginspirasi para penggiat tembakau untuk semakin baik meningkatkan kualitas tembakau di tengah hadirnya iklim ekstrim di negara indonesia belakangan ini. DISEPERINDAG yakin bahwa jember dan daerah penghasil tembakau lainnya bisa mempertahankan pretasi yang masih melekat saat ini yaitu penyelamat devisit negara dan penyumbang dana terbesar lewat produk olahan tembakau.

img_3852

“penyaji dari POLTEK Jember sedang memaparkan materi”

penyaji dari POLTEK Negeri Jember saat itu juga membawakan materi yang tak kalah menarik, yaitu peran perhuruan negeri sebagai garda depan penjaga kelastarian tembakau. tak menutup kenyataan bahwa jember yang terkenal kota tembakau ini sedang arus keras anti tembakau yang di gaungkan oleh berbagai pihak. terkadang mahasiswa dan generasi mudapun ikut terprovokasi adanya gaung tersebut.  POLTEK Jember telah memahami keadaan tersebut, dan saat ini di POLTEK Jember mengajak mahasiswanya memahami tembakau sebagai objek yang patut di jaga. ini melepaskan image dari tembakau sebagai rokok. tembakau tak hanya di jadikan rokok, masih banyak manfaat diantaranya anti virus tumbuhan sampai parfum. POLTEK Jember telah bersinergi dengan UNEJ serta perguruan tinggi lain untuk menggiatkan edukasi tentang tembakau yang banyak tumbuh di daerah Jember dan kawasan kerasidenan Besuki.

img_3853 img_3854

“para penggiat tembakau dari luar negeri mulai ikut andil dengan teknologi terbaru”

                     POLTEK Jember juga mengajak para penggiat tembakau semakin merapatkan barisan dan tiada berhenti untuk belajar tentang tembakau. di tengah negeri subur ini tak hanya petani tembakau indonesia saja yang hadir, para penggerak tembakau dari luar negeri juga hadir, pembuatan proyek tembakau serta gudang tembakau berteknologi menjadi rival yang nyata saat ini. di harapakan dengan adanya seminar ini serta seringnya komunikasi antar penggiat tembakau dari hulu ke hilir bisa memperbaiki serta mencegah hal yang tak di inginkan dari dunia pertembakauan indonesia.

seminar ini menyadarkan bahwa tembakau merupakan pekerjaan bersama, tembakau yang menjadi penghasil rupiah skala besar ini  tentu bisa semakin kuat jika masyarakat paham betul langkah apa yang harus di lakukan untuk mempertahankan tembakau ini. harapan demi harapan mengalir dan masyarakat mulai paham tembakau adalah harta karun yang hadir di negeri ini.

img_3841

img_3855

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *