Skip to content

Sosialisasi Perjanjian Perdagangan Bebas Indonesia ke Eksportir Jember

Kunjungan Tim FTA Center Surabaya ke PT Tempurejo Pakusari
Kunjungan Tim FTA Center Surabaya ke PT Tempurejo Pakusari

Guna melakukan sosialisasi Perjanjian Perdagangan Bebas Indonesia ke Eksportir Jember, Tim FTA Center Surabaya melakukan kunjungan ke tiga perusahaan di Jember pada Rabo, 19 Agustus 2020. Ketiga perusahaan yang dikunjungi Tim FTA Center Surabaya tersebut adalah: PT BIN CIGAR, PT Tempurejo Pakusari dan CV Sumbersari Ledokombo.

Selama kunjungan ke Jember Tim FTA Center didampingi sejumlah Tim Ahli yang terdiri atas: Tenaga Ahli Bidang Mutu Produk Ekspor  M. Ardi Prasetiawan,  Tenaga Ahli Bidang Implementasi Hasil Perjanjian Perdagangan Insternasional Rosanto Dwi Handoyo, Tenaga Ahli Bidang Akses Pembiayaan dan Tata Cara Ekspor Hindra Soeparjanto dan Tenaga Ahli Bidang Strategi Promosi dan Pemasaran Fernanda Reza  Muhammad.

Selama kunjungan tersebut, ikut pula menemani Kepala UPT PSMB-LT Jember, Ir. Siti Andriati Widartien, M.Si. dan Kepala UPT Perlindungan Konsumen Jember, Tri Subiantoro, S.E. M.M.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka berdiskusi terkait hambatan atau kendala non-tarif yang dihadapi pada proses ekspor dan sharing informasi mengenai pemanfaatan perjanjian perdagangan bebas (free trade agreement). Melalui pertemuan tersebut Tim FTA Center Surabaya berharap dapat memberikan pendampingan dan arahan sebagai solusi hambatan perdagangan dan informasi akses pasar baru.

Rangkaian acara Tim FTA Center Surabaya tersebut ditutup dengan melakukan kunjungan ke Museum Tembakau yang bertempat di UPT PSMB-LT Jember yang beralamat di JL. Kalimantan No.1 Jember.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *