Skip to content

Gubernur Jawa Timur Berikan Support pada PT. Mitratani 27 Jember

PT Mitratani 27

Dalam kunjungannya ke Jember pada Senin,(14/02/2022). Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk melihat  proses produksi di Pabrik yang dikelola PT. Mitratani 27 Jember.

Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur, Dr.Ir.Drajat Irawan, S.E., S.H., M.T. Bupati Jember, Ir.Hendy Siswanto, Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Batara C Pangaribuan, Kapolres Jember  AKBP Hery Purnomo serta  pengusaha H.Arum Sabil disambut langsung oleh Direktur PT Mitratani 27 Arif Suhariadi.

Pada kesempatan itu, Khofifah menyampaikan apresiasinya terhadap sistem kerja yang dijalankan  PT Mitratani 27 baik dalam hal membangun sinergitas dengan para petani maupun memperluas pasar ekspor.

“Saya rasa penguatan yang di lakukan PT Mitratani 27 bisa menjadi refrensi bagi perusahaan lain di Indonesia karena menjalin kerja sama dengan petani lokal serta orientasi produknya 90 persen di ekspor. Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk selalu meningkatkan pasar ekspor seluas-luasnya” ungkap Khofifah.

Ditambahkannya bahwa perusahaan yang memiliki jalinan kemitraan yang kuat dengan para petani akan memberikan dampak yang positif baik bagi masyarakat maupun bagi lingkungan di sekitarnya.

“Proses kemitraan yang dibangun oleh PT Mitratani 27 ini  selain dapat memberdayakan para petani yang ada di jember juga dapat melakukan penyerapan tenaga kerja yang maksimal,” terang Khofifah.

Karena itulah Gubernur Jawa Timur ini memberikan dukungan sepenuhnya kepada PT. Mitratani 27 dan berharap dapat terus mengembakangkan produk–produk turunan edamame  lainya yang merupakan produk utama dari Mitratani.

“Saya rasa Jawa Timur sangat bangga dengan adanya PT. Mitratani 27 dan kami bisa mendukung kekuatan PT. Mitratani 27 yang sudah banyak melakukan hilirisasi dalam produk edamame dan sayuran segar lainya” pungkas Khofifah.

Sementara itu Direktur PT Mitratani 27 Arif Suhariadi pada kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasihnya karena Gubernur Jawa Timur beserta rombongan berkenan datang ke Pabrik pengolahan produksi PT Mitratani 27.

“Kedatangan beliau ke pabrik kami adalah untuk memberikan support kepada kami karena sebelumnya kami sudah mengirim surat resmi ke beliau,” terang Arif Suhartadi.

Menurut Arif, PT Mitratani 27 saat ini memiliki tenaga kerja sebanyak 9000 orang yang terdiri atas 5000 orang penduduk asli Jember dan 4000 lainya berasal dari kabupaten lain di wilayah Jawa Timur.

Arif juga menyampaikan bahwa selain produk yang sudah ada selama ini, PT Mitratani 27 masih akan terus mengembangkan produk-produk baru lainnya untuk pangsa pasar luar negeri.

“Saat ini kami masih terus mengembangkan produk-produk baru agar bisa di ekspor ke luar negeri” ungkap Arif. (*)

PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27
PT Mitratani 27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *