Skip to content

Penandatanganan Pakta Integritas Eksternal dan Sosialisasi Peningkatan Layanan UPT PSMB-LT Jember Menuju Zona WBBM

Untuk pertama kalinya Kepala UPT PSMB-LT Jember, Abdil Popang Kabanga, S.T., M.M.A., mengumpulkan para eksportir tembakau dan jasa ekspedisi guna melakukan sosialisasi peningkatan layanan UPT PSMB-LT Jember serta penandatanganan pakta integritas eksternal.

Acara yang berlangsung pada Kamis (21/4/2022) jam 09.00-11.00 tersebut bertempat di Ruang Kasturi dengan dihadiri 25 orang eksportis tembakau dan perwakilan dari jasa ekspedisi.

Dalam sambutannya, Popang yang baru sekitar 3 bulan menduduki jabatan Kepala UPT PSMB-LT Jember, memperkenalkan diri di hadapan para eksportir tembakau sekaligus menyampaikan harapan dan upayanya untuk meningkatkan layanan di instansi yang dia pimpin.

“Dalam lingkup pelayanan kami, kedepannya bagaimana kita bersama-sama dapat berkoordinasi untuk memberikan yang terbaik bagi pertembakauan,” kata Popang.

“Suka tidak suka, di luar kita masih tetap ada pro-kontra terkait dengan temnbakau. Tapi dalam posisi kita sebagai salah satu instansi yang melakukan pembinaan dan pelayanan ini,  kami tetap berkoordinasi dan melihat segala sesuatunya dari sisi positif. Kami tentu sangat mendukung bagaimana kegiatan pertembakauan yang sudah berjalan ini tetap berjalan eksis dan kalau perlu makin lebih baik lagi,” harap Kepala UPT PSMB-LT Jember.

Selain itu, Popang juga berencana untuk membangun sinergi dengan kalangan akademis dalam hal ini UNEJ dan berusaha memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah Kabupaten Jember.

Usai sambutan dari Kepala UPT PSMB-LT Jember, acara dilanjutkan dengan diskusi dari seluruh peserta yang hadir dengan topik pembicaraan tentang dunis pertembakauan, mulai dari diversifikasi tembakau hingga regulasi ekspor tembakau.

Setelah diskusi, para eksportir dan perwakilan dari perusahaan jasa ekspedisi melakukan penandatanganan bersama Pakta Integritas Eksternal. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *