Skip to content

Kepala UPT PSMB-LT Jember Tegaskan Larangan Penggunaan Kendaraan Dinas selama Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H

Dalam rapat internal terkait hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 H di ruang rapat Kasturi, Kepala UPT PSMB-LT Jember, Abdil Popang Kabanga, S.T.., M.A., menegaskan larangan penggunaan kendaraan dinas, baik roda maupun roda empat untuk digunakan  selama liburan.

Larangan penggunaan kendaraan dinas tesebut menindaklanjuti Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No.13 Tahun 2022 serta arahan dari Kepala Dins Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Dalam rapat yang digelar pada hari Senin (25/4/2022) tersebut, Popang juga membacakan berbagai himbauan dari Menpan-RB terkait cuti pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama periode hari libur nasioanal dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1443 H.

Himbauan tersebut diantaranya tentang keberadaan kendaraan dinas yang harus stanbay di kantor dan kendaraan dalam keadaan baik, tentang pelayanan yang mengikuti jadwal cuti dan libur nasional serta kondisi sarana dan prasarana utamanya listrik yang harus dipastikan dalam keadaan aman terkendali.

Selain itu seluruh pegawai di lingkungan UPT PSMB-LT Jember disarankan untuk tetap menjalin komunikasi terkait tugas dan layanan serta status pegawai harus tetap terpantau oleh bagian kepegawaian selama liburan.

Popang juga menegaskan, jika ternyata ada pegawai, baik ASN maupun non-ASN yang melanggar kebijakan sebagaimana yang telah diatur Menpan-RB, maka yang bersangkutan akan dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan kepegawaian yang berlaku oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *