Skip to content

Dinas Perindustrian Prov. NTB Berguru Tembakau di Jember

Jember, Sebuah kebanggaan tersendiri bagi UPT. Pengujian Sertifikasi Mutu Barang Lembaga Tembakau Jember dikunjungi oleh Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Selasa 5/7 maksud kedatangan tamu dari luar pulau tersebut tidak lain untuk melakukan studi banding terkait pertembakuan.

Tamu rombongan berasal dari NTB tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Perindustrian NTB Nuryanti, SE.ME, diterima langsung oleh kepala UPT PSMB LT Jember Abdiel Popang kabanga,S.T,.M.M.A. Nuryanti mengatakan Provinsi tersebut sengaja berkunjung ke Jember karena di nilai sukses mengelola tanaman tembakau dan tidaklah mengherankan bila tanaman tersebut dijadikan lambang kabupaten Jember.

”Dinas Perindusrtian Provinsi NTB hari ini berada di Jember selama satu hari, selain mendatangi UPT.PSMB LT Jember kami juga berkunjung ke Universitas Jember dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi serta pemanfaatan seluruh bagian tanaman tembakau di Provinsi Nusa Tenggara Barat, terlebih khusus di pulau lombok, maka dibutuhkan wawasan mengenai potensi pengolahan tanaman tembakau.

Saat menerima rombongan tersebut kepala UPT. PSMB LT Jember Abdiel Popang menjelaskan tentang lembaga tersebut melalui profil UPT. PSMB LT Jember. ia juga menambahkan UPT. PSMB LT Jember memmbuka diri kepada semua daerah di Indonesia untuk belajar pertembakauan di Jember

Sebelum meninggalkan UPT. PSMB LT Jember selaku pimpinan rombongan berharap asosiasi pengusaha dan pengarajin logam ini membuat permesinan tepat guna dalam mendukung IKM tembakau NTB mengolah produk olahan tembakau non rokok yang akan di kembangkan di NTB”Imbuh Nuryanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *