Skip to content

UPT PSMB Lembaga Tembakau Jember Terima Penghargaan Gubernur Jawa Timur

Surabaya, Bertempat di Hotel Bumi Surabaya City Resort Kamis (27/10), Gubernur Jawa Timur memberikan piagam penghargaan kepada UPT PSMB Lembaga Tembakau Jember untuk kategori layak menuju predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Penghargaan itu di anugerahkan dalam acara “Jatim Bureaucracy Fest 2022”. Penyerahan penghargaan hasil SAKIP, budaya kerja dan zona integritas kepada Perangkat Daerah, Kabupaten dan Kota dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono. Melalui acara “Jatim Bureaucracy Fest 2022”, terdapat beberapa poin penting yang disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa berbagai penghargaan terkait kinerja SAKIP yang telah diberikan kepada Organisai Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim dan beberapa kabupaten dan kota adalah bukti dari pelaksanaan kinerja sesuai dengan slogan CETTAR (Cepat Efektif Tanggap Transparan Akuntabel dan Responsif) yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah hari ini bersama-sama, kita baru menyaksikan betapa CETTAR bukan hanya slogan, tapi bahwa indikator-indikator CETTAR kecepatan kita bekerja, kecepatan kita melayani, kecepatan kita merespon, kita sudah turunkan dalam indikator-indikator operasional,”ujar Gubernur Jawa Timur.

Dengan berbagai penghargaan tersebut ia berharap seluruh OPD harus memberikan layanan yang terbaik. Oleh karena itu, OPD diharapkan dapat membedakan antara tanggap dan respon. “Kalau tanggap lebih bersifat negatif dan respon lebih bersifat reaktif,”katanya.

Pada kesempatan ini, Alhamdulillah Disperindag Jatim memperoleh 4 kategori penghargaan terkait komitmen dan kesungguhan dalam Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat sangat memuaskan (AA).

Kemudian, penilaian budaya CETTAR kepada perangkat daerah Provinsi Jawa Timur , serta upaya dan komitmen dalam pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi kategori baik (BB) serta prestasi mencapai predikat WBBM pada UPT PSMB – LT Disperindag Jatim.

Dalam kesempatan itu Dr. Ir. Drajat Irawan, SE,SH,MT,MSI. menyampaikan terimakasih kepada seluruh staf Disperindag Jatim baik ASN maupun PTT-PK atas kerja keras, sinergi, kolaborasi, maupun etos kerja yang tinggi dan telah diupayakan untuk memberikan hasil yang terbaik.

”Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu semangat dan motivasi untuk mempertahankan kinerja dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi untuk kedepannya yang berimplikasi pada peningkatan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat” ucap Drajat Irawan.

Menurut kepala UPT PSMB Lembaga Tembakau Jember, Abdiel Popang Kabanga ,ST.M.MA. Selaku Kepala UPT PSMB Lembaga Tembakau Jember, mengaku bangga bisa memperoleh penghargaan tersebut, hal ini dikarenakan dukungan dari semua pihak.

Selain UPT PSMB Lembaga Tembakau di Jember, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga mendapatkan sertifikat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *