Skip to content

Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 90 Tahun 2021, Pemerintah Jawa Timur melalui Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah  Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024 selama Tiga hari yaitu sejak 13 – 15 Mei 2024.

Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK/WBBM bertempat di Kantor Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Bandara Juanda No.8, Semabung ketajen, Kec.Gedangan, Kab Sidoarjo.

Desk Evaluasi Zona Integritas diikuti secara langsung oleh Tim Penilai Internal (TPI) yang terdiri dari Biro Organisasi melalui Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Kinerja serta Bagian Tata Laksana dan Inspektorat Provinsi Jawa Timur. 

UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang – Lembaga Tembakau (PSMB-LT) melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Kamis (15/05/2024), bertempat di di Kantor Inspektorat Provinsi Jawa Timur ruang Akuntabilitas.

Ketua Tim Penilai Internal (TPI), Doni Ardiansyah, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hasil Desk Evaluasi Zona Integritas diharapkan dapat segera ditindaklanjuti oleh perangkat daerah atau unit kerja sehingga dapat meningkatkan kualitas pada enam area perubahan sampai dengan pemilihan dan penyerahan penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Usai sambutan dari Ketua TPI, Kepala UPT PSMB-LT Jember, Sunaryo, S.T.menyampaikan pemaparan materi terkait Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM  di lingkungan UPT PSMB-LT Jember.

Beberapa pokok bahasan yang disampaikan Kepala UPT PSMB-LT Jember diantaranya adalah: Profil Unit Kerja , Keunggulan Unit Kerja, Paparan Pohon Kinerja,Manajemen Perubahan, Ketatalaksanaan, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.,Inovasi, Bukti Dukung Public Campaign, Bukti pendukung terkait Zona Integritas menuju WBK/WBBM

Usai pemaparan materi, Desk Evaluasi Zona Integritas ditutup dengan diskusi dan evaluasi, poin utama dalam diskusi Agar Proses Evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 202 benar benar dipersiapakan dengan sebaik – baiknya, pendampingan dan evaluasinya, Kegiatan ini diikuti oleh Tim Pokja Internal UPT PSMB-LT yang didampingi perwakilan dari Disperindag provinsi Jawa Timur.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *