Skip to content

Pasar Murah Meriahkan Jalan Sehat Bareng Gubernur Jawa Timur Khofifah Bertempat di Barkorwil V Jember

JEMBER – Berlokasi di Bakorwil V Jember pada Minggu (5/11/2023) pagi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama warga Kabupaten Jember mengadakan kegiatan Jalan Sehat. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Khofifah berharap acara Jalan Sehat dapat berjalan dengan lancar serta warga masyarakat diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalani aktivitas. Gubernur ingin mengajak masyarakat untuk mampu menggerakkan energi positif melalui kegiatan Jalan Sehat.  

Bertepatan dengan kegiatan bersama masyarakat ini, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa Kabupaten Jember merupakan titik ke-4 dari total 5 Bakorwil di Provinsi Jawa Timur yang menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Pasar Murah serta Jalan Sehat.

Pasar Murah selalu rutin digelar oleh Gubernur Khofifah dalam setiap kunjungan ke masing-masing Bakorwil. Di Pasar Murah ini, masyarakat dapat membandingkan perbedaan harga sembako dengan toko-toko kelontong di luar. Mulai dari beras, minyak goreng, hingga telur dijamin memiliki harga yang lebih murah.

Gubernur Khofifah berharap dengan hadirnya Pasar Murah dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Di sisi lain, kegiatan jalan sehat juga mampu membuat tubuh menjadi lebih bugar serta meningkatkan energi-energi positif dalam diri.

Hendy Siswanto selaku Bupati Jember menyampaikan rasa bangganya karena Jember dapat turut serta berkolaborasi dalam perayaan HUT Jawa Timur ke-78, serta berharap masyarakat bersedia mendukung kolaborasi antara Pemkab Jember dengan Pemprov Jatim.

Sebagai pelengkap informasi, tersedia sebanyak 5000 kupon doorprize untuk peserta pada rangkaian kegiatan Jalan Sehat bersama Gubernur Jatim di Jember kali ini

Pasar Murah menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Tersedia pula gerai pameran yang diikuti oleh sekitar 16 UMKM, meliputi pameran batik, serta promosi wisata dan kuliner dari Kab/kota se-wilayah kerja Bakorwil Jember. Rangkaian acara ini semakin meriah dengan adanya pembagian telur untuk Ibu Hamil dan anak-anak, serta pembagian beras untuk para lansia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *